Pilih Yupi Little star atau Yupi Dino land ?

Pilih Yupi Little star atau Yupi Dino land ?|yupi dino, yupi bintang, jajanan yupi
Pilih Mana ? Yupi Bintang atau Yupi Binatang ??
Jajanan Yupi sudah tidak asing bagi kita yang waktu kecil sering jajan di warung tetangga. 
Permen kembang gula jely ini sangat populer disukai oleh anak-anak kecil baik dari rasanya yang manis asam dan juga bentuknya yang menarik perhatian anak-anak kecil untuk membelinya. Jenis permen jely ini banyak varians bentuknya, namun yang kita bahas saat ini yaitu varians yupi little star dengan varians yupi dino land.

Penulis yang berperan juga sebagai penjaga warung jajanan, saya sering mengamati anak-anak kecil yang lebih sering membeli yupi varians little star (yupi bintang) atau yupi dino land atau sering disebut disini dengan yupi binatangBaik, sebelum ke intinya penulis akan memberikan info tentang yupi itu sendiri. Harga kemasan paling kecil dari jenis kedua yupi tersebut sama yaitu seharga Rp500 Rupiah untuk 1pcs nya tentu lebih murah apabila kita membelinya melalui agen sembako.. Permen Yupi diproduksi oleh PT. Yupi Indo Jelly GUM, daerah Gunung Putri - Bogor. Untuk jenis Yupi Little Stars memiliki kode BPOM RI MD 224510244115 sedangkan untuk Yupi Dino Land memiliki kode BPOM RI MD 824510013115. Berat Bersih untuk kemasan Yupi seperti foto di atas adalah 168gram dengan banyaknya isi yupi 24pcs.  Komposisi dari kedua jenis yupi ini hampir sama yaitu : sirup glukosa, gula, air, gelatin sapi, pemanis alami, pengatur keasaman(asam sitrat dan asam laktat), Perisa sintetik (berbagai rasa), Vitamin C,
Tartazin, kuning FCF CI, dan lain sebagainya. 

Informasi nilai gizi dengan takaran saji 14 gram atau 2 buah pcs yupi:
protein 1 gram, karbohidrat 12 gram, gula/sugar 8 gram, energi total 50kkal (per 100gram 368kkal). Bagi anak-anak, untuk tidak sering mengkonsumsi dikarenakan terdapat peringatan bahwa konsumsi berlebihan mempunyai efek laksatif. Efek laksatif itu sendiri merupakan suatu efek yang dapat memicu pengeluaran feses atau tinja dari sistem pencernaan atau singkatanya dapat mengakibatkan mencret atau diare..

Nah, itulah informasi singkat dari jajanan jely yupi. Kita balik ke judul "pilih yupi little star atau yupi dino land??". saya akan bahas dari berbagai pengalaman yang telah saya alami menjual produk ini.  Pengalaman kelarisan dari anak-anak untuk membeli yupi bintang atau yupi binatang yang paling laris adalah yupi bintang(yupi little star). Mungkin hal ini terjadi karena kalo satu kemasan yupi bintang isinya ada 6-7 bintang sedangkan yupi binatang (yupi dino land) isinya cuman satu. Sehingga, anak-anak yang berumur antara kelas 2-4 sd bisa dibagi kepada teman-teman mainnya karena saya lihat langsung anak-anak bagi-bagi yupi bintang :), selain itu warna-warni isi dari yupi bintang juga bisa jadi sebagai ketertarikan anak-anak karena yupi bintang mempunyai warna-warni kemasan sesuai rasa yang diinginkan. 

Ada cerita lucu dari orang tua yang membelikan anaknya yupi binatang, orangtua tersebut tidak mau membelikan anaknya jajanan yupi binatang lagi karena yupi yang barusan dibeli tersebut bukan untuk dimakan namun dijadikan tempelan tembok rumah oleh anaknya, hal ini terjadi karena bentuk dari yupi hewan menyerupai seperti mainan tempelan cicak yang bisa menempel di tembok. Anaknya yang berusia kurang lebih 2-3 tahun mungkin berpikir yupi hewan tersebut bisa nempel di temboknya.. :). Anak remaja smp atau sma juga lebih cenderung sering membeli yupi bintang(yupi little star), mungkin saja karena bentuk isi dari yupi hewan yang seperti jajanan kalangan anak-anak. Kalo dari rasa, menurut saya memang yupi bintang terbilang lebih enak karena yupi bintang itu punya rasa asam, manis, dan gurih.. sedangkan yupi hewan selain bentuknya hewan anak-anak rasanya juga hanya kenyal dan manis saja..

Itulah pendapat saya tentang pilih yupi little star atau yupi dino land.. kalo teman-teman punya pendapat berbeda bisa komentar dibawah yak..:) yuk kita diskusi jajanan warung hehe..
#salamjajan