Cara Buka Warung yang Menguntungkan

Cara Buka Warung yang Menguntungkan|usaha warung, agen, cara warung
Cara Buka Warung yang Menguntungkan

cara-buka-warung-yang-menguntungkan
Cara melakukan usaha warung yang menguntungkan. Buka usaha tidak semudah kita melihat dan mempraktekkan langsung namun perlu usaha menganalisa dan mencari informasi tentang usaha yang mau kita rencanakan. Banyak kaum muda saat ini yang merencanakan ingin membuka usaha namun masih bingung apa yang harus dilakukan. Pada pembahasan ini, saya akan berbagi informasi tentang usaha kecil-kecilan namun bisa kita maksimalkan pendapatannya. Usaha yang saya maksud yaitu usaha membuka warung. Pembukaan warung memang tidak sulit dibandingkan dengan kita merencanakan usaha cafe yang lagi trend bagi kaum muda. Tapi eh tapi ternyata dari kemudahan itulah kita bisa mendapatkan pendapatan yang maksimal, apalagi saat hari raya hehe lah kok bisa hari raya..?? Ada apa dengan hari raya..??? Hehehe.. 
Oke lanjut..., Berbagi pengalaman dari yang saya lakuin sampai saat ini. Usaha warung memang usaha kecil-kecilan namun bisa kita maksimalkan pendapatannya, bagaimana tuh caranya..?. Berikut tips dan trik buat teman2 yang ingin usaha warung namun masih bingung caranya, CEKIDOT... 

1. Miliki agen lebih dari satu 
Agen merupakan pihak kedua dari penjualan barang yang berasal dari pihak produsen barang makanan atau minuman tertentu. Biasanya, agen sudah mempersiapkan barang makanan atau minuman atau produk tertentu yang siap dijual kembali ke pemilik warung warung. Saya menyarankan agar teman2, untuk belanja ke agen jangan berpatokan pada satu agen saja. Maka dari itu, sebelum menetapkan agen mana yang ingin dipilih, teman2 harus mencari tahu informasi tentang agen-agen apa saja yang terdapat di sekeliling daerah teman2.

2. Punya agen jajanan dan agen bahan-bahan pokok
punya-agen-jajanan-agen-bahan-pokok
Sebelumnya sudah saya bahas, untuk belanja ke agen jangan fokus pada satu agen. teman-teman perlu pengamatan terhadap lingkungan sekitar. Kalo bisa, teman-teman dapat memilih agen untuk jajanan kecil-kecil an dengan agen barang bahan pokok. Jenis jajanan kecil-kecil an seperti permen, kue kering, ciki-ciki an, wafer, biskuit dan sebagainya yang jajanan ini siap disajikan langsung dan biasanya anak-anak kecil yang membelinya. Sedangka, yang dimaksud dengan agen bahan-bahan pokok seperti penjualan bumbu-bumbuan seperti ladaku, masako, royco dan sebaginya, terus sabun mandi, rokok-rokok an, tisu, susu kaleng, kecap, saos, alat cuci piring, cukur jenggot dan lain-lain sebagainya yang intinya jenis barang bahan pokok ini tidak cocok dimakan langsung dan biasanya yang membeli orang dewasa. 

3. Punya agen telur dan beras bukan di satu agen bahan-bahan pokok
Sebaiknya anda memilki tempat pembelian telur dan beras yang berbeda. Hal ini dilakukan agar anda tidak terfokus hanya pada agen bahan pokok saja meskipun biasanya di agen bahan-bahan pokok juga menjual telur dan beras. Carilah agen khusus yang hanya menjual jenis beras saja dan juga menjual jenis telur saja. Biasanya harga tidak jauh berbeda, apabila anda mendapati harga di agen beras lebih mahal dibandingkan di agen bahan pokok tetap anda harus punya agen khusus beras karena bukan nilai perbedaan harga yang akan kita cari namun mengenai link kita yang mempunyai banyak agen. Kita harus pahami bahwa perbedaan harga tidak akan selalu jauh di tempat agen yang berbeda.

4. Punya agen khusus yang menjual minuman
Warung biasanya diisi dengan penjualan minuman segar seperti minuman bermerek es tea, teh botol, sprit, coca-cola, aqua botol, li mineral, dan sebagainya yang berjenis minuman segar dan sehat seperti susu. Cobalah amati tempat anda, carilah agen minuman disekitar anda dan dapatkan link dengan mereka untuk bekerjasama dalam proses jual-menjual.

Kesimpulan yang dapat disimpulkan; apabila teman-teman ingin membuka usaha warung sebaiknya teman-teman punya agen banyak seperti yang sudah saya lakuin selama ini, adapun agen-agen tersebut yaitu : agen minuman, agen bahan pokok, agen jajanan anak-anak, agen telor, dan agen beras. Selama ini saya memiliki lima agen dan alhamdulillah usaha warung saya dapat berjalan lancar sehingga mencukupi kehidupan saya dan keluarga. Sebelumnya, pada tulisan ini saya juga menulis kenapa memiliki agen banyak dapat untung di hari raya?? Karena biasanya setiap agen saat hari raya mereka memberikan kepada kami hadiah baik itu dari bingkisan, barang, dan bahkan ada yang memberi langsung dalam bentuk amplop :) hehe... apabila agen tersebut lupa, karena kita sudah lama kerjasama jadi saya ga merasa malu untuk menagihnya hehe... iya kalo dikasih alhamdulillah kalo ga ya gpp, tapi selama ini alhadulillah saya diberikan bonus hari rayanya..

Nah, itulah teman-teman pengalaman yang dapat saya berikan kepada teman-teman yang baru mau dan merencanakan buka usaha warung...Apabila tidak setuju dengan apa yang saya tulis tidak masalah karena menurut saya pengalaman terbaik adalah pengalaman dari diri sendiri kalo kita belum mencoba mana bisa kita tahu itu sukses pada kita juga atau tidak. tetap berusaha dan berikhtiar itu yang terpenting.. sekian dan terimakasih...
#Usaha Jajanan
#Usaha warung