Review Pendakian Bukit Gunung Mongkrang

Review Pendakian Bukit Gunung Mongkrang|review mongkrang, bukit mongkrang, mendaki mongkrang
Review Pendakian Bukit Gunung Mongkrang
Review_Pendakian_Bukit_Gunung_Mongkrang
Bukit_Mongkrang
Teman-teman, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya mendaki gunung Mongkrang yang berada di daerah perbatasan antara jawa tengah dengan jawa timur lebih tepatnya di daerah Karanganyar. Bukit Mongkrang memiliki ketinggian 2.197MDPL(Meter Diatas Permukaan Laut), Bukit ini berada di sisi selatan Gunung Lawu. 

Saya berangkat dari Magetan(Jawa Timur) menuju Karanganyar(Jawa Tengah), perjalanan kurang lebih hanya 2 jam saja menggunakan kendaraan motor untuk menuju pintu utama wisata bukit Mongkrang. Dalam perjalanan, saya dimanjakan oleh pemandangan-pemandangan alam yang beautiful serta udara yang begitu sejuk..owh begitu indahnya.. Keindahan pemandangan Gunung Lawu dari jauh juga bisa kita nikmati bersama.  

Sesampai-Nya di dasar tanah Mongkrang, kita akan melakukan parkir motor dengan biaya Rp5.000,00. Disekitar situ ada warung yang menjual air botol, saran saya kalian beli air juga untuk persiapan mendaki bukit mongkrang yang begitu melelahkan... Setelah markir motor, selanjutnya kita akan menuju pos awal untuk proses pembayaran masuk wisata bukit Mongkrang, Pembayaran saat itu saya dikenakan biaya Rp15.000,00/orang. 

Perjalanan menuju Bukit Mongkrang sangat asyik teman-teman. Saya bisa katakan seperti itu karena saat mendaki bukit ini, kita akan merasakan capek, merasakan bahagia, merasakan damai, merasakan sejuk, dan merasakan hal-hal yang sangat berwarna. Ketegangan untuk menuju keatas berada menuju puncak-Nya.. Landasan yang kami naikin berada pada kemiringan kurang lebih 45derajat selain itu bentuk tanahnya yang tandas membuat kita kesulitan untuk mendaki-Nya..


Setelah kita melewati tanah tandas, kita akan sampe di Puncak Bukit Mongkrang dengan pemandangan Gunung Lawu yang indah. Berikut beberapa foto di puncak Bukit Mongkarang yang telah saya abadikan...


#Bukit_Mongkrang
#Review_Mongkrang
#Mongkrang